Ada lagi Mobil Listrik Baru AS Terdaftar di Indonesia?

Pasar EV Indonesia, termasuk Tesla, Hyundai, dan Nissan, akan lebih aktif dalam waktu dekat. Mobil listrik asal Amerika Serikat baru saja terdaftar di China, siapa dia?

Mobil listrik tersebut berasal dari Mullen Automotive. Siapa Mullen Motors?

Nah, nama ini mungkin masih terdengar asing di telinga orang Indonesia. Mullen Automotive adalah perusahaan yang berbasis di Brea, California. Mullen didirikan pada tahun 2014 ketika mereka mengakuisisi CODA Automotive untuk memproduksi mobil.

Mobil milik Mullen ini konon bakal diboyong ke Indonesia. Hal ini dapat dilihat dalam Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 05/DI/2022, nomor aplikasi A00202103584.

Berkas tersebut memuat nama pemohon dari Mullen Technologies, Inc. Nyatakan apakah produk dimaksudkan untuk digunakan sebagai kendaraan.

Jika melihat gambar paten yang disertakan dalam pengajuan, mobil yang terdaftar di Indonesia kemungkinan besar adalah SUV Mullen Five. Mobil itu baru saja diluncurkan November lalu di Los Angeles Auto Show 2021.

Dari segi desain, bodi Mullen V ditekuk di berbagai sudut untuk meningkatkan aerodinamis saat berkendara. Mobil ini terlihat lebih mewah karena memiliki roda yang besar.

Menurut situs resmi Mullen USA, SUV ini juga dilengkapi dengan sejumlah fungsi dan teknologi canggih seperti speedometer digital, wireless charging, panoramic sunroof, center infotainment screen, dan meja lipat kursi penumpang.

SUV ini ditenagai oleh listrik dan memiliki baterai 95 kWh yang dapat menempuh jarak 523 kilometer dengan sekali pengisian daya. Uniknya, Mullen 5 mendukung teknologi pengisian cepat, sehingga baterai dapat diisi dari 0-80% dalam 21 menit.

Dari segi performa, Mullen V mampu mencapai kecepatan 250 kilometer per jam dalam 3,2 detik dan menembus 0-100 kilometer per jam dalam 3,2 detik.

Soal harga, Mullen Five dijual seharga 55.000 dolar AS atau sekitar Rp 790 juta di AS. Konsumen yang berminat dapat memesan di muka dengan biaya USD 100 atau setara dengan Rp 1,4 juta.

Menurut laporan, mobil listrik Mullen 5 akan masuk produksi pada kuartal keempat tahun 2023. Sedangkan pengiriman mobil baru ke konsumen akan dimulai pada 2024.

 

Sumber : https://bit.ly/3CfCkzC

Related Posts

Upaya Memperluas Hadirnya SPKLU Nasional

  Jakarta - EVCuzz Charging Network dan PT Tri Energi Berkarya bekerjasama untuk penyediaan mesin charger untuk kendaraan listrik. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama oleh CEO EVCuzz Charging Network, Abdul Rahman Elly dan Direktur PT Tri...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com