Dukung Pembangunan Fasilitas Sektor Energi Terbarukan, BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Dukung Pembangunan Fasilitas Sektor Energi Terbarukan, BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Jakarta, 28 April 2022 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan konsisten dihadirkan melalui berbagai program dan inisiatif. Gerakan #BCAForSustainability senantiasa diwujudkan secara nyata, pada kesempatan kali ini BCA bekerjasama dengan EV Cuzz menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Wisma BCA Foresta, BSD.

Seremoni peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Komisaris BCA Cyrillus Harinowo, Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, EVP Logistic & Building BCA Ong Sukianto, SVP Logistic & Building Victo Teguh Sutedja, dan CEO EV Cuzz Rachman Elly pada Kamis (28/04) di Wisma BCA Foresta, BSD. Pada seremoni dilakukan juga demo pengisian energi listrik pada mobil listrik.

“Pembangunan fasilitas sektor energi terbarukan saat ini sedang menjadi salah satu yang didorong oleh pemerintah. BCA sebagai instansi perbankan nasional pun turut berperan serta mendukung pembangunan tersebut dengan menghadirkan SPKLU. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini mobil listrik telah menjadi salah satu teknologi yang dilirik masyarakat Indonesia. Kehadiran SPKLU di BCA Foresta kian melengkapi fasilitas green building di BCA, berkolaborasi dengan EV Cuzz kami menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat yang membutuhkan pengisian daya mobil listrik,” ujar Frengky.

Riset yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian dengan menggandeng Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi serta industri otomotif menemukan hasil bahwa mobil listrik dinilai mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan mobil konvensional. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat, hingga 16 Maret 2022, terdapat 16.060 unit kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. Atas dasar tersebut, BCA pun memahami pentingnya mengembangkan fasilitas yang mendukung pembangunan kelestarian lingkungan seperti SPKLU.

Baca Juga: Wisma BCA Foresta Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Fasilitas SPKLU yang dihadirkan BCA dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang berada di sekitar Wisma BCA Foresta karena beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari. Terdapat dua jenis mesin charging dengan kapasitas 7 kW yang dapat melakukan pengisian selama 6 jam dan 22 kW dengan pengisian selama 2 jam. Untuk melakukan pengisian daya, pengendara dapat melakukan dengan self-service dan pastikan telah terhubung dengan aplikasi EV Cuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

“EV Cuzz berkomitmen secara bersama dengan pemerintah menumbuh kembangkan SPKLU secara nasional yang dalam tahun ini menargetkan 500 lokasi Jawa-Bali dan terus bertambah setiap tahunnya hingga melebihi 25.000 lokasi di tahun 2030,” ungkap Rachman.

“Wisma BCA Foresta dengan senang hati menyambut pengendara mobil listrik untuk melakukan pengisian daya di SPKLU ini. Kami akan memastikan bahwa SPKLU ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” tambah Ong Sukianto.

Sebagai informasi, Wisma BCA Foresta telah dinobatkan sebagai gedung bersertifikasi Green Building pertama di BCA dengan menerapkan berbagai teknologi berbasis ramah lingkungan. Penerapan Green Building Wisma BCA Foresta memberikan manfaat secara ekologis, antara lain seperti mengurangi emisi karbon dengan konsep ruang terbuka, meningkatkan pencahayaan yang masuk, kualitas udara dan juga memberikan manfaat ekonomis karena dapat menurunkan biaya operasional dan biaya pemeliharaan.

Baca Juga:Artotel Group Gandeng EVCuzz Menyediakan Fasilitas SPKLU, Sehingga Pemilik Mobil Listrik Tidak Lagi Khawatir Baterai Habis

“Kolaborasi yang dilakukan oleh BCA dan EV Cuzz juga sejalan dengan agenda prioritas pemerintah dalam G20 Summit terkait transisi energi berkelanjutan khususnya percepatan pengembangan ekosistem kendaraan lsitrik. Kami berharap melalui fasilitas SPKLU ini dapat memudahkan pengendara mobil listrik untuk mengisi daya dan turut membantu mengurangi pencemaran udara akibat gas karbon,” tutup Frengky.

Dukung Pembangunan Fasilitas Sektor Energi Terbarukan, BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) – Seremoni peresmian SPKLU dihadiri oleh Komisaris BCA Cyrillus Harinowo (tengah), Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kanan) dan CEO EV Cuzz Rachman Elly (kiri) pada Kamis (28/04) di Wisma BCA Foresta, BSD. Pada seremoni dilakukan juga demo pengisian energi listrik pada mobil listrik. Fasilitas SPKLU yang dihadirkan BCA dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang berada di sekitar Wisma BCA Foresta karena beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari. Untuk melakukan pengisian daya, pengendara dapat melakukan dengan self-service dan pastikan telah terhubung dengan aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Kehadiran SPKLU di area Wisma BCA Foresta sejalan dengan upaya perusahaan dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Source : https://bit.ly/3abDjqr

Related Posts

Upaya Memperluas Hadirnya SPKLU Nasional

  Jakarta - EVCuzz Charging Network dan PT Tri Energi Berkarya bekerjasama untuk penyediaan mesin charger untuk kendaraan listrik. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama oleh CEO EVCuzz Charging Network, Abdul Rahman Elly dan Direktur PT Tri...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com