Gita Wirjawan Perkirakan Mobil Listrik Terjual 40 Juta Unit

Gita Wirjawan Perkirakan Mobil Listrik Terjual 40 Juta Unit

Mantan menteri perdagangan Gita Wirjawan memperkirakan total penjualan mobil listrik akan mencapai 40 juta unit pada 2025. Jumlah tersebut diperkirakan setara dengan kebutuhan mobil masyarakat ke depan.

Gita mengatakan proyeksi ini berasal dari catatan penjualan mobil listrik yang dikantonginya, di mana jumlahnya berkisar 2,2 juta unit pada 2019. Lalu meningkat jadi 3,3 juta unit pada 2020.

Baca Juga : Luhut meminta Wuling pasarkan mobil listrik pada akhir tahun depan

“Optimisnya di 2024-2025, (penjualan mobil listrik) bisa mencapai 40 juta unit,” kata Gita di acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) IX 2021, Kamis (7/10).

Lebih lanjut, Gita memperkirakan jumlah penjualan mobil listrik ini akan setara dengan kebutuhan mobil di masyarakat pada tahun-tahun tersebut.

Sebab, menurutnya, kebutuhan mobil justru akan turun pada masa depan, tapi pemenuhan ke depan sangat berpotensi untuk diisi oleh mobil listrik.

“Ke depan di mana kebutuhan mobil akan turun dari 100 juta menjadi 40-50 juta, itu akan sama dengan produksi mobil listrik,” katanya yang juga merupakan Pendiri Ancora Group itu.

Baca Juga : Mau Tetap Murah, LCGC Harus Jadi Hybrid atau Mobil Listrik

Di sisi lain, ia memperkirakan pasar otomotif ke depan akan dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang memproduksi mobil listrik. Sebab, keunggulan teknologi menjadi hal yang dicari masyarakat ke depan.

“Ketika perusahaan lain tidak bisa mengikuti (penggunaan teknologi di otomotif), semakin mereka akan berada di ujung eksistensi dan jurang kebangkrutan. Jadi perlu penyesuaian untuk rangkul paradigma ke depan,” tuturnya.

Selain teknologi, penggunaan energi yang ramah lingkungan juga menjadi sebuah keharusan. Hal ini sejalan dengan transmisi energi hijau yang tengah berkembang di banyak negara di dunia.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20211007125944-92-704610/gita-wirjawan-ramal-mobil-listrik-terjual-40-juta-unit

Related Posts

Mulai Ramai Mobil Listrik RI , Model-Model Baru Hadir !

Minat APM terhadap pengenalan dan produksi mobil listrik di Indonesia akan sangat besar pada tahun depan. Rencananya, para pemain besar dari Jepang, Korea, dan Eropa akan memasuki mobil listrik di China pada 2022. Yang pasti, mobil premium BMW Jerman siap merebut...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com