Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 mendorong percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) telah berlangsung dengan sukses pada 24 – 26 November 2021 lalu di kawasan Puspitek, Tangerang Selatan, Banten . Acara IEMS 2021 tersebut telah dikunjungi sekitar 15.000 orang selama tiga hari baik yang membeli tiket masuk secara online maupun yang datang langsung di lokasi acara.

IEMS 2021 digagas oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang bekerjasama dengan Jurnal Transportasi Indonesia. IEMS ke-2 tersebut diresmikan oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, Moeldoko dan beberapa pejabat pemerintah lainnya.

Direktur BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan kegiatan riset dan inovasi kendaraan listrik dapat menjadi poin penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 2040 untuk roda dua dan 2050 untuk roda empat,” katanya.

Baca Juga : Lebih hemat, Berapa Biaya Servis Mobil Listrik

Handoko menjelaskan, meskipun perkembangan industri mobil listrik sangat pesat, terutama dalam tiga tahun terakhir, untuk mengikuti perkembangan global, BRIN akan fokus pada tiga teknologi utama yaitu teknologi motor, teknologi baterai dan teknologi charging station.

“IEMS 2021 akan mendorong program percepatan penggunaan kendaraan listrik baterai sebagai alat transportasi, yang dituangkan dalam Perpres 55/2019,” kata Moeldoko.

Barman Tambunan, Direktur Eksekutif IEMS 2021 dan Direktur BRIN Center for Energy Transformation Technologies (B2TKE), menjelaskan pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS )2021 mengusung konsep hybrid exhibition dan hybrid workshop. Mobilitas masa depan. “Kegiatan IEMS ini diharapkan dapat menangkap potensi pasar kendaraan listrik bagi pengendara, pabrikan, asosiasi, lembaga penelitian dan universitas,” ujarnya.

Baca Juga : Pemerintah siapkan PPnBM 0 % untuk kendaraan listrik tahun depan

Acara ini telah dihadiri 30 perusahaan yang berpartisipasi di IEMS 2021, seperti Toyota, Hyundai, PT PLN (Persro), Mitsubishi Motors, Wuling, Gesits, PT Pertamina (Persero), PT Len Industri, DFSK, Polygon, Volta, Selis, Powerindo, Periklindo, Gelis, IT PLN, ITS, UGM, PT Mobil Anak Bangsa (MAB), dan lainnya.

Selain menampilkan sejumlah kendaraan bermotor listrik dari sepeda motor hingga mobil, pameran otomotif IEMS 2021 ini juga  menghadirkan program  Live talk show, yang dihadiri oleh Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) dengan pembicara Abdul Rahman Elly sebagai dewan pembina KOLEKSI serta menjabat sebagai CEO PT Exelly Elektrik Indonesia, penyedia dan operator EV Charging dengan brand “EVCuzz”  .

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 mendorong percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)

Menurut Abdul Rahman Elly  “ kita wadahkan komunitas mobil elektrik Indonesia (KOLEKSI)  ini untuk semua merek mobil listrik, jadi member kita sudah ada 250 orang . Dan latar belakangnya adalah kita terpacu untuk membantu memberikan support kepada pemerintah supaya percepatan Kendaaraan Listrik dan inframe ini cepat”.

“ Kita mempunyai program “ Coaching Clinic “ yang diadakan setiap sebulan sekali untuk membahas mobil listrik  beserta infrastruktur-nya. Ya kita sudah ngelakuin tiga kali, terakhir Kita sudah bikin dengan shila di Sawangan. kita juga diminta oleh Lippo Group, Summarecon, Bintaro Jaya dan lain sebagainya.” Kata Abdul Rahman Elly saat penyampaian salah satu program KOLEKSI.

source

Related Posts

Tesla Sukses Jual 936.000 Mobil Listrik Tahun 2021

AMERIKA SERIKAT - Tesla berhasil membuktikan diri sebagai perusahaan antikrisis karena berhasil menjual sebanyak 936.000 mobil listrik tahun lalu. Penjualan itu meningkat 87%  dibandingkan penjualan tahun 2020. Dilaporkan CNN, penjualan perusahaan yang dipimpin Elon...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com