MINI dan BMW Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru pada Tahun 2022

MINI dan BMW Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru pada Tahun 2022

Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis era mobil listrik.

Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan berbasis baterai ini ke konsumen.

Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang mengaku telah menyiapkan tiga mobil listrik baru untuk pasar Indonesia tahun depan. Salah satu di antaranya adalah MINI Cooper Electric.

Baca Juga : Mau Tetap Murah, LCGC Harus Jadi Hybrid atau Mobil Listrik

“MINI Electric akan hadir tahun depan, sesuai jadwal di kuartal pertama.

Namun, untuk kapan pastinya kita lihat lagi nanti,” ujar Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania, saat ditemui Kompas.com, di Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, Jodie mengaku, akan ada dua mobil listrik BMW yang juga akan dihadirkan di Tanah Air tahun depan. “Untuk BMW kita juga sudah menyiapkan BMW iX dan i4 di tahun depan,” ucapnya. Jodie melanjutkan, kehadiran kedua mobil listrik tersebut sebetulnya sudah dipersiapkan mulai tahun ini.

Namun, untuk membawa mobil listrik ke Indonesia, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah infrastruktur pendukung mobil listrik.

Baca Juga : Luhut meminta Wuling pasarkan mobil listrik pada akhir tahun depan

 

MINI dan BMW Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru pada Tahun 2022

BMW iX ( BMW Group )

“Kita harus siapkan semua kebutuhannya, pelatihan SDM, layanan purna jualnya juga disiapkan. Jadi kita harus pastikan ketika pelanggan nantinya mencoba atau beli, ekosistemnya sudah siap,” kata Jodie.

Sebagai informasi, iX menjadi line-up baru SUV BMW. Di negara asalnya misalnya, iX memiliki 2 varian, yakni iX xDrive40 dan iX xDrive 50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km.

Kemudian untuk BMW i4 yang merupakan mobil sedan sport listrik pertama dari BMW, diklaim mampu menempuh jarak 590 kilometer (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA).

Jarak tempuh tersebut menjadi yang terjauh saat ini, sebab Tesla, Mercedes-Benz dan lainnya baru mencapai jarak 400 kilometer hingga 500 kilometer.

Sumber : 

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/08/092200815/mini-dan-bmw-siapkan-tiga-mobil-listrik-baru-tahun-depan

Related Posts

Mulai Ramai Mobil Listrik RI , Model-Model Baru Hadir !

Minat APM terhadap pengenalan dan produksi mobil listrik di Indonesia akan sangat besar pada tahun depan. Rencananya, para pemain besar dari Jepang, Korea, dan Eropa akan memasuki mobil listrik di China pada 2022. Yang pasti, mobil premium BMW Jerman siap merebut...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com