Presiden Jokowi Optimis Dalam 2-3 Tahun Lagi Mobil Listrik bermunculan

Presiden Jokowi Optimis Dalam 2-3 Tahun Lagi Mobil Listrik Buatan RI akan Hadir

Indonesia tengah mengembangkan industri mobil listrik nasional. Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa mobil listrik akan hadir dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Presiden Jokowi mengatakan mobil listrik tersebut bisa diproduksi dari kerjasama antara BUMN dengan swasta nasional atau swasta internasional.

“Dua tiga tahun lagi, mobil listrik bermunculan di negara kita,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta Program Pendidikan Pendek (PPSA) XXIII dan alumni Program Pendidikan Reguler Lemhanas (PPRA) LXII 2021 di lingkungan Kepresidenan. Istana, Jakarta, Rabu (13/10).

Baca Juga : Bahlil Bujuk Volkswagen Produksi Bahan Baku Baterai Listrik di RI

PT Krakatau Steel diketahui telah mengoperasikan hot strip mill yang dapat memproduksi baja untuk produk otomotif. Baja dapat digunakan untuk bodi mobil. “Dulu hanya digunakan untuk sasis, sekarang sudah bisa digunakan untuk bodi,” ujarnya.

Pabrik juga akan terintegrasi dengan industri baterai lithium dan industri otomotif. Hyundai Motor Asia Pasifik dan PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) adalah dua produsen mobil yang menggarap mobil listrik lokal. Kedua produsen itu diharapkan bisa membawa produknya ke pasar pada akhir tahun depan.

Selain itu, produsen mobil seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Suzuki juga telah menyatakan komitmennya untuk memproduksi mobil listrik atau hybrid.

Seperti diketahui, akhir September lalu Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi  PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia). Dia mendesak produsen untuk mempercepat produksi dan dapat membawa mobil listriknya ke pasar tahun depan.

Indonesia aktif mengundang investor asing untuk berinvestasi pada mobil listrik atau baterai listrik di dalam negeri. Acara peresmian pabrik baterai listrik PT Industri Battery Indonesia dan konsorsium LG berlangsung pada 15 September.

source

Related Posts

Mulai Ramai Mobil Listrik RI , Model-Model Baru Hadir !

Minat APM terhadap pengenalan dan produksi mobil listrik di Indonesia akan sangat besar pada tahun depan. Rencananya, para pemain besar dari Jepang, Korea, dan Eropa akan memasuki mobil listrik di China pada 2022. Yang pasti, mobil premium BMW Jerman siap merebut...

read more

Support

Hotline 24/7
Call and WhatsApp
+62 821 14000 833

Email: 

talktous@evcuzz.com